Thursday 11 May 2017

6 Hari / 5 Malam Wisata Rohani Danau Toba

6 Hari / 5 Malam Wisata Rohani Danau Toba


Hari 01 : Medan - Parapat
welcome to medan, anda akan disambut oleh enjoy holiday medan. perjalanan akan dimulai menuju parapat melewati pematng siantar, di perjalanan anda akan menikmati indahnya  pemandangan perkebunan sumatra, antara lain kebun karet, teh, coklat, kelapa sawit, dan lainya. di kota pematang siantar kita akan berkunjung ke toko paten yang menyediakan bermacam-macam jenis makanan ringan khas medan. makanan tersebut mayoritas terbuat dari kacang tanah seperti teng-teng, pang-pang, ping-ping dan lain-lain. perjalanan dilanjutkan ke parapat, setiba di parapat check in ke hotel, dan makan malam di hotel.

Hari 02 : Parapat – Salib Kasih - Parapat
setelah sarapan pagi di hotel. kita akan langsung menuju ke tarutung ( salib kasih ) sekitar 3jam dari parapat dalam perjalanan kita akan berhenti dan mengunjungi pasar tradisional di balige, setibanya di tarutung makan siang di restoran local, kita akan transfer ke salib kasih ( siatas barita ) dimana misionaris jerman berdoa sebelum turun menyebarkan agama kristen ke daerah silindung. dengan mini bus, selanjutnya, kita akan mengunjungi air soda-sipoholon yang mana sangat ampuh untuk menyembuhkan bermacam-macam jenis penyakit. perjalanan selanjutnya mengunjungi desa gur-gur untuk melihat keindahan danau toba dari sebelah selatan dan kemudian kita kembali ke parapat dan makam malam di hotel.

Hari 03 : Parapat – Samosir
sarapan pagi di hotel. menyeberang danau toba dengan ferry untuk mengunjungi pulau samosir, pertama akan mengunjungi desa tomok untuk melihat makam batu raja sidabutar dan sigale-gale, dan dilanjutkan dengan berbelanja souvenir khas dari danau toba, selanjutnya kita kedesa wisata ambarita untuk melihat kursi batu, rumah tradisional batak dan tempat pemancungan yang digunnakan oleh raja sialagan pada jaman dahulu. check-in dan makan siang di hotel toledo inn. sore hari acara bebas atau berenang di pinggiran danau toba atau jalan sore di sekitar tuk-tuk. makan malam di hotel.

Hari 04 : Samosir – Berastagi
sarapan pagi di hotel, selanjutnya kita akan mengunjungi tempat yang paling tinggi di simarjarunjung untuk melihat pemandangan yang luar biasa indahnya, anda juga dapat menikmati teh jahe/pisang goreng. selanjutnya berhenti di sipiso-piso untuk melihat air terjun dengan ketinggian 120m pemandangan dari sebelah utara danau toba. dilanjutkan ketaman wisata iman, ini adalah sebuah taman mini untuk keberagaman agama/kepercayaan yang ada diseluruh indonesia. sehingga disini akan kita temui berbagai macam bangunan kerohanian semacam mesjid, greja, vihara, pura berdiri berdampingan dalam satu lokasi seluas kurang lebih 13 hektar. dari sana kita juga dapat menikmati pemandangan kabupaten dairi. transfer ke  berastagi, check in dan makan malam di hotel.

Hari 05 : Berastagi – Medan City Tour
sarapan pagi di hotel. kita akan menguinjungi gundaling untuk melihat kota berastagi dan melihat dua gunung berapi yang masih aktif dari kejauhan yaitu gunung sibayak dan gnung sinabung, berikutnya ke pasar buah dan bunga untuk membeli oleh-oleh khas dari berastagi, perjalanan di lanjutkan ke medan, selanjutnya mengunjungi greja annay velangkani di tanjung selamat medan, sebuah bangunan greja dengan arsitektur yang sangat menarik berbentuk menara/candi, makan siang di restoran local. city tour mengunnjungi istana maimon, merdeka walk, sun plaza, medan mal atau out let untuk berbelanja celana jeans, check in ke hotel. makan malam di hotel. free program. menikmati indahnya suasana malam di kota medan.

Hari 06 : Hotel - Airport

sarapan pagi di hotel, transfer ke airport, inilah akhir dari tour wisata rohani kita. sampai jumpa lagi…horas mejuah-juah.

No comments:

Post a Comment